Motif Warna Loreng Seragam TNI AD Terbaru - Pakaian dinas lapangan (PDL) NKRI

08:23
Berikut adalah contoh Motif Warna Loreng Seragam TNI AD Terbaru - Pakaian dinas lapangan (PDL) NKRI. Jangan merasa aneh jika suatu saat melihat seorang prajurit TNI AD mengenakan seragam yang satu ini. Warna dasar tetap loreng hijau cokelat namun motifnya berupa kotak-kotak kecil (pixel) yang dikerjakan menggunakan digital effect. Ya, inilah seragam resmi terbaru milik prajurit TNI AD yang siap mengganti uniform lama.
Pakaian dinas lapangan (PDL) baru tersebut secara resmi mulai diluncurkan hari ini, Kamis (25/07/2013). Seragam yang lama masih tetap dipergunakan selama masa transisi ini sembari menunggu distribusi PDL baru dari dari pusat.
“Militer negara lain sudah memiliki ciri khas tersendiri, tentara Indonesia kini juga memiliki identitas sendiri dengan loreng baru tersebut,” tegas Komandan Kodim (Dandim) 0734 Yogyakarta, Letkol (Arh) Ananta Wira saat meluncurkan seragam baru tersebut bagi prajuritnya dalam apel pasukan di halaman kodim setempat pagi tadi.
Menurutnya motif pixel sengaja dipilih agar lebih dinamis mengikuti perkembangan jaman. Sementara warna dasar hijau cokelat tetap dipertahankan sesuai warna kebesaran militer yang menyatu dengan alam untuk memudahkan kamuflase.
Ia menegaskan sesuai dengan perintah komando atas, seluruh prajurit Kodim Yogyakarta hari ini telah mulai mengenakan seragam baru tersebut. Rencana pemakaian PDL baru ini akan di gunakan pada waktu ‘Minggu Militer’ yaitu hari Senin dan Selasa. (Van)
Previous
Next Post »

7 comments

  1. kok ngelihatnya nggak srekkkkk, bagusan yang lama kayaknya lebih gagah. padahal hutan tambah gundul kok bajunya tambah hijau

    ReplyDelete
  2. ane minta ijin donlot buat tekstur 3d... ya?

    ReplyDelete
  3. Apa benar utk pemasangan atribut utk tamtama dan bintara tdk boleh pake krek krekan. Melainkan dijahit lsg dibajunya ya.. mohon pnjelasan dri senior2

    ReplyDelete
  4. Yang keren PDL yang dipakai sama Linud kostrad loreng sama style nya keren banget

    ReplyDelete
  5. Yang keren PDL yang dipakai sama Linud kostrad loreng sama style nya keren banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul pak,, lagi nyari2 model motifnya yang resolusi tinggi buat di redesain tp gak ketemu nih

      Delete