Logo Kodam XIV Hasanuddin - Makassar - Free Vector CDR

01:29
Logo Kodam XIV Hasanuddin
Sorong, 999-logo.blogspot.com Kodam VII/Wirabuana akan dilikuidasi setelah Kodam XIII/Merdeka kembali diresmikan. KSAD Jenderal Mulyono mengatakan Kodam Wirabuana akan dikembalikan menjadi Kodam XIV/Hasanuddin.

"Merdeka kembali menjadi Kodam XIII. Nanti Wirabuana akan kita likuidasi, kita kembalikan ke marwahnya dulu, yaitu Hasanuddin," ungkap Mulyono di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (17/1/2017).
Baca Juga :
Kodam Wirabuana dengan Pangdam Mayjen Agus Surya Bakti merupakan peleburan jajaran Kodam Merdeka dan Kodam Hasanuddin. Kodam Merdeka, yang bermarkas di Manado, Sulawesi Utara, baru saja kembali diresmikan oleh Mulyono akhir Desember 2016. Wilayahnya meliputi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, dan Gorontalo.

"Rencana Wirabuana tidak ada. Karena dulu kan Wirabuana gabungan dari Hasanuddin dan Merdeka. Sekarang Merdeka diambil lagi, masak tetap Wirabuana, dia kan punya marwah juga," jelasnya.

Namun, dia belum menjelaskan kapan rencana pengembalian nama dan struktur Kodam Wirabuana menjadi Kodam Hasanuddin dilakukan. Markas Kodam Wirabuana, yang kini wilayahnya hanya meliputi Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara, berada di Makassar.

"Dulu kan namanya Hasanuddin. Harapan kita kembalikan ke marwahnya supaya muncul semacam motivasinya dan kedaerahannya," ujar Mulyono.

Kodam Merdeka yang baru diresmikan saat ini dipimpin oleh Pangdam Mayjen Ganip Warsito. Satu lagi kodam yang baru diresmikan adalah Kodam XVIII/Kasuari, Papua Barat, yang bermarkas di Manokwari.


Pangdam Kasuari dijabat oleh putra daerah, Mayjen Joppye Ones Wayangkau. Joppye merupakan perwira tinggi asal Kabupaten Yapen, Papua Barat.
news.detik.com
"Iya, (Pangdam Kasuari) dari Papua," kata Mulyono. 
(elz/dhn)
Sumber Artikel : 
Previous
Next Post »
0 Komentar